Rabu, 30 Maret 2016

#147. Sistem Pembayaran Iklan Pay Per Click

Selamat malam guys..
Lanjut lagi guys, Postingan sebelumnya kita telah membahas tentang apa itu jenis iklan Pay Per Click atau PPC. Gimana guys, udah pada nyoba belum pasang iklan di website atau blog kamu ikla jenis ini? Setiap klik iklan banner yang kamu pampang di website atau blog kamu, secara otomatis kamu akan mendapatkan uang per kliknya. Bayangkan jika sehari bisa sampai ratusan klik, keuntungannya bisa fantastis brooh.. Tapi ada gag sistem pembayaran yang ditetapkan dalam iklan PPC ini? atau cuman deal dealan antara kedua belah pihak? Adakah aturan khusus?? O.K kita akan kupas tuntas itu guys..



Ternyata pembayaran dalam iklan Pay Per Click ada sistemnya, terdapat dua model utama dalam menentukan biaya atau pembayaran jenis iklan ini. Dua model untuk menentukan biaya ini diantaranya adalah Flate-Rate dan Tawaran-Based. Dalam setiap iklan, kedua belah pihak, yaitu pihak pengiklan dan pihak yang memiliki suatu situs web, harus mempertimbangkan potensi nilai klik dari sumber tertentu.

Besaran atau nilai pembayaran Pay Per Click didasari dari kemampuan blogger atau pemilik web untuk mengundang para pengunjung untuk bisa klik iklan atau website yang ada dalam iklan bannernya. Nah jadi tips dan trik yang admin kasih di artikel sebelumnya itu penting guys. Dimana traffik blog kamu harus tinggi , salah satunya dengan percantik tampilan web. Hal ini yang nantinya menjadi pendapatan bagi pengiklan baik dalam jangka waktu pendek atau jangka waktu panjang.

Model Pembayaran PPC



1. Flat-Rate Pay Per Click 

Sistem penentuan biaya iklan ini adalah pengiklan dan juga pihak penerbit iklan menyetujui jumlah tetap yang akan dibayarkan untuk setiap klik. Dalam banyak perjanjian penerbit iklan, biasanya pihak penerbit memeiliki daftar biaya per klik dalam bentuk kartu atau disingkat menjadi BPK. Biaya per klik ini berbeda di setiap wilayah dari situs web atau jaringan pengiklan.

Model flat-rate ini sering digunakan dalam pengiklanan perbelanjaan. Pengiklanan ini biasanya berbentuk kotak-kotak kecil sebuah situs atau web yang menjadi pengiklan. Dalam banyak contohnya, isi inti dari semua situs tersebut dibayar oleh iklan.

2. Pay Per Click Berbasis Penawaran

Model pembayaran PPC ini menggunakan metode penawaran yang dilakukan oleh pemilik blog atau website dan penyelenggara PPC atau pengiklan. Kedua belah pihak melakukan tawar-menawar dalam menentukan biaya iklan yang akan dipilih. Iklan yang dibiayai dengan metode ini biasanya dilakukan dengan peralatan online.

Penawaran dilakukan atas dasar kata kunci iklan yang ada di internet. Semakin mudah ditemukan, semakin mahal harga yang ditawarkan oleh pengiklan tersebut. Metode ini sering digunakan oleh perusahan-perusahaan jasa iklan yang ada di internet. Banyak cara dan peralatan yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan jasa tersebut untuk menarik perhatian para pengguna jasa periklanan tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates