#147. Sistem Pembayaran Iklan Pay Per Click
Selamat malam guys..
Lanjut lagi guys, Postingan
sebelumnya kita telah membahas tentang apa itu jenis iklan Pay Per Click atau
PPC. Gimana guys, udah pada nyoba belum pasang iklan di website atau blog kamu
ikla jenis ini? Setiap klik iklan banner yang kamu pampang di website atau blog
kamu, secara otomatis kamu akan mendapatkan uang per kliknya. Bayangkan jika
sehari bisa sampai ratusan klik, keuntungannya bisa fantastis brooh.. Tapi ada
gag sistem pembayaran yang ditetapkan dalam iklan PPC ini? atau cuman deal
dealan antara kedua belah pihak? Adakah aturan khusus?? O.K kita akan kupas
tuntas itu guys..
Ternyata pembayaran dalam iklan Pay
Per Click ada sistemnya, terdapat dua model utama dalam menentukan biaya atau
pembayaran jenis iklan ini. Dua model untuk menentukan biaya ini diantaranya adalah
Flate-Rate dan Tawaran-Based. Dalam setiap iklan, kedua belah pihak, yaitu
pihak pengiklan dan pihak yang memiliki suatu situs web, harus mempertimbangkan
potensi nilai klik dari sumber tertentu.
Besaran atau nilai pembayaran Pay
Per Click didasari dari kemampuan blogger atau pemilik web untuk mengundang
para pengunjung untuk bisa klik iklan atau website yang ada dalam iklan
bannernya. Nah jadi tips dan trik yang admin kasih di artikel sebelumnya itu
penting guys. Dimana traffik blog kamu harus tinggi , salah satunya dengan
percantik tampilan web. Hal ini yang nantinya menjadi pendapatan bagi pengiklan
baik dalam jangka waktu pendek atau jangka waktu panjang.
Model Pembayaran PPC
1. Flat-Rate Pay Per Click
Sistem penentuan biaya iklan ini
adalah pengiklan dan juga pihak penerbit iklan menyetujui jumlah tetap yang
akan dibayarkan untuk setiap klik. Dalam banyak perjanjian penerbit iklan,
biasanya pihak penerbit memeiliki daftar biaya per klik dalam bentuk kartu atau
disingkat menjadi BPK. Biaya per klik ini berbeda di setiap wilayah dari situs
web atau jaringan pengiklan.
Model flat-rate ini sering digunakan dalam pengiklanan perbelanjaan. Pengiklanan ini biasanya berbentuk kotak-kotak kecil sebuah situs atau web yang menjadi pengiklan. Dalam banyak contohnya, isi inti dari semua situs tersebut dibayar oleh iklan.
2. Pay Per Click Berbasis Penawaran
Model pembayaran PPC ini menggunakan
metode penawaran yang dilakukan oleh pemilik blog atau website dan penyelenggara
PPC atau pengiklan. Kedua belah pihak melakukan tawar-menawar dalam menentukan
biaya iklan yang akan dipilih. Iklan yang dibiayai dengan metode ini biasanya
dilakukan dengan peralatan online.
Penawaran dilakukan atas dasar kata
kunci iklan yang ada di internet. Semakin mudah ditemukan, semakin mahal harga
yang ditawarkan oleh pengiklan tersebut. Metode ini sering digunakan oleh
perusahan-perusahaan jasa iklan yang ada di internet. Banyak cara dan peralatan
yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan jasa tersebut untuk menarik perhatian
para pengguna jasa periklanan tersebut.
0 komentar:
Posting Komentar