#57. Tentang Pulsk.com
Selamat
pagi guys, pada jalan-jalan kemana minggu ini? Kalau yang ga lagi keluar,
mending temenin ane berbagi info guys. Di pagi ini ane mau kasih tau tentang
sosial media buatan dalam negeri indonesia yaitu Pulsk.com
Pulsk, jejaring sosial karya anak bangsa kini hadir dengan desain baru. Tak hanya sekadar tampil
dengan wajah baru saja, media
sosial lokal ini suntik fitur anyar yakni subdomain untuk pengguna.
Pulsk diluncurkan pertama kali
pada 16 September 2012. Pertama kali dirilis, karena desainnya yang unik, jejaring sosial lokal ini
bahkan disebut Pinterest Indonesia.
Sosok dibalik Pulsk yakni Rendy Bryanzah. Ia mulanya membuat startup ini diawali dari sebuah
riset kecil yang menemukan fakta jika jejaring sosial umumnya digunakan oleh
mereka berusia dibawah 24 tahun.
Umumnya, di rentang usia tersebut
didominasi oleh anak sekolah dan kalangan mahasiswa. Bahkan nama ‘Pulsk’
sendiri awalnya adalah akronim dari frasa ‘pulang sekolah’.
Namanya jejaring sosial pasti
miliki tombol kesukaan. Jika Facebook ada Like, Twitter ada Retweet, maka Pulsk miliki WOW. Semakin banyak pengguna yang
menklik WOW maka semakin populer konten yang dibagikan. Nantinya, konten paling
banyak mendapat WOW akan ditampilkan di kategori khusus Paling WOW.
Pengguna bisa berbagi konten
mulai teks, video, foto, tautan, dan apa saja yang dipilah ke kategori
tertentu. Misalkan teknologi, lucu, wisata, otomotif, olahraga, dan masih
banyak lagi.
Terkait soal desain, meski masih
mengusung gaya tampilan ala Pinterest namun dengan kombinasi warna baru dan
jumlah kategori yang beragam. Bagaimana soal subdomain?
Pengguna terdaftar bisa memilih subdomain mereka sendiri sebagai
alamat laman profilnya secara suka-suka. Misalkan pengguna xxx bisa memilih alamat xxx.pulsk.com. Soal nama pengguna (username) tidak harus sesuai dengan
nama subdomain.
Penasaran dengan tampilan Pulsk? Silahkan kunjungi situs Pulsk.com :)
0 komentar:
Posting Komentar