Minggu, 06 Maret 2016

#57. Tentang Pulsk.com

Selamat pagi guys, pada jalan-jalan kemana minggu ini? Kalau yang ga lagi keluar, mending temenin ane berbagi info guys. Di pagi ini ane mau kasih tau tentang sosial media buatan dalam negeri indonesia yaitu Pulsk.com

Pulsk, jejaring sosial karya anak bangsa kini hadir dengan desain baru. Tak hanya sekadar tampil dengan wajah baru saja, media sosial lokal ini suntik fitur anyar yakni subdomain untuk pengguna.
Pulsk diluncurkan pertama kali pada 16 September 2012. Pertama kali dirilis, karena desainnya yang unik, jejaring sosial lokal ini bahkan disebut Pinterest Indonesia.

Sosok dibalik Pulsk yakni Rendy Bryanzah. Ia mulanya membuat startup ini diawali dari sebuah riset kecil yang menemukan fakta jika jejaring sosial umumnya digunakan oleh mereka berusia dibawah 24 tahun.

Umumnya, di rentang usia tersebut didominasi oleh anak sekolah dan kalangan mahasiswa. Bahkan nama ‘Pulsk’ sendiri awalnya adalah akronim dari frasa ‘pulang sekolah’.
Namanya jejaring sosial pasti miliki tombol kesukaan. Jika Facebook ada Like, Twitter ada Retweet, maka Pulsk miliki WOW. Semakin banyak pengguna yang menklik WOW maka semakin populer konten yang dibagikan. Nantinya, konten paling banyak mendapat WOW akan ditampilkan di kategori khusus Paling WOW.

Pengguna bisa berbagi konten mulai teks, video, foto, tautan, dan apa saja yang dipilah ke kategori tertentu. Misalkan teknologi, lucu, wisata, otomotif, olahraga, dan masih banyak lagi.
Terkait soal desain, meski masih mengusung gaya tampilan ala Pinterest namun dengan kombinasi warna baru dan jumlah kategori yang beragam. Bagaimana soal subdomain?

Pengguna terdaftar bisa memilih subdomain mereka sendiri sebagai alamat laman profilnya secara suka-suka. Misalkan pengguna xxx bisa memilih alamat xxx.pulsk.com. Soal nama pengguna (username) tidak harus sesuai dengan nama subdomain.

Penasaran dengan tampilan Pulsk? Silahkan kunjungi situs Pulsk.com :)


0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates