Jumat, 01 April 2016

#155. Pendukung Efektivitas Banner Ads di Beberapa Website

Selamat siang guys...
Iklan merupakan upaya untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada masyarakat luas. Baik secara konvensional lewat media cetak, radio dan televisi iklan menjadi salah satu ujung tombak pemasaran produk atau jasa sebuah perusahaan, sehingga beragam inovasi ditampilkan agar iklan menarik pelanggan baru serta mempertahankan kesetiaan dari pelanggan lama. Salah satunya dengan menerapkan teknologi informasi ke dalam dunia periklanan, diantaranya periklanan lewat media Internet.


Iklan dengan menggunakan media Internet memiliki banyak ragam strategi pemasaran, misalnya melakukan promosi produk atau jasa terbaru dengan menggunakan media email atau sering disebut email campaign seperti junk mail, spam, Opt-In email atau permission email address, kemudian strategi affiliate programs yaitu menggunakan pihak ketiga untuk menaruh link menuju halaman website yang kita miliki, dan kemudian memberikan komisi ketika user masuk ke halaman website kita lewat link yang dipasang pihak ketiga dalam website atau blog yang pihak ketiga miliki, sesuai dengan kesepakatan bersama yang telah ditetapkan sebelumnya.



Sebenarnya banner adalah bentuk awal advertising web yang sampai saat ini masih digunakan oleh website, meskipun akhir-akhir ini popularitasnya sudah mulai menurun, dan telah banyak digantikan oleh bentuk advertising lain seperti text ads dan iklan yang disamarkan ke dalam konten yang terbukti sangat ampuh meningkatkan CTR (Click Through Rate).

Salah satu cara untuk mendatangkan traffic yang digunakan oleh hampir semua penyedia layanan online, penjual produk, pengelola bisnis model afiliasi maupun pemilik blog atau website non-komersil sekalipun adalah banner. Baik itu sekedar berupa gambar statis, tulisan dan gambar statis, maupun gambar dantulisan bergerak, nampaknya penggunaan banner telah diakui mampu mendatangkan traffic bagi situs atau blog. Setidaknya lebih dari sepuluh ukuran standar sebuah banner yang biasa kita temukan menunjukkan bahwa banner memang dianggap penting dan strategis dalam mendatangkan traffic.

Dari sebuah penelitian di tahun 2010 di Indonesia, ternyata faktor-faktor terhadap frekuensi kunjungan, karakteristik tampilan banner ads, jenis kelamin, jenis pekerjaan dan tingkat pendidikan terakhir mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas banner ads di beberapa website terkenal untuk meningkatkan brand image.

Sementara itu dilain pihak, faktor-faktor seperti tingkat aksesibilitas internet,waktu loading banner ads, usia pengunjung, dan lokasi mengakses internettidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas banner ads di beberapa website yang sama.
Semoga bermanfaat guys...



0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates