#165. Strategi Pemasaran Internasional Dengan Layanan SEO
Selamat
siang guys....
Bisnis dan
layanan SEO berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan web, yang menyebabkan
sebuah situs harus berusaha lebih keras agar alamatnya lebih mudah ditemukan
pengunjung di antara jutaan alamat situs lain dari seluruh dunia yang menjadi
kompetitornya. Mesin pencari merupakan pintu masuk utama, karena pengguna
internet tidak lagi sanggup menghafalkan jutaan situs web, dan sebagai gantinya
mereka mengandalkan hasil pencarian dari Google, Yahoo!, Bing, dan mesin pencari
lain.
Berada pada
posisi teratas atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian untuk subjek
tertentu memberikan keuntungan ganda bagi perusahaan pemasaran via internet:
· Peluang calon pelanggan mengunjungi situs web mereka
menjadi lebih besar. Hal tersebut dapat berlanjut pada meningkatnya tingkat
konversi dari pengunjung biasa menjadi pembeli.
· Berada pada peringkat pertama hasil pencarian
memberikan citra dan reputasi yang baik bagi sebuah situs di mata pengunjung.
Mesin
pencari pada umumnya tidak mencari keuntungan secara langsung dari hasil
pencarian organik. Pendapatan usaha mereka diperoleh dari iklan yang
ditampilkan pada bagian atas atau samping hasil pencarian organik tersebut.
Perusahaan yang kurang berhasil menerapkan strategi SEO sehingga alamat
situsnya tidak berada pada posisi teratas dalam hasil pencarian organik masih
dapat memperoleh pengunjung dengan beriklan pada mesin pencari tersebut.
Pada Google,
pemasangan iklan dapat dilakukan melalui Google
AdWords. Google AdWord menerapkan mekanisme pay per click atau
bayar per klik, artinya untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung,
pemasang iklan akan dikenakan biaya, yang besarnya berbeda-beda tergantung pada
proses lelang (bidding)
katakunci yang dilakukan oleh pemasang iklan.
Nah itu dulu
guys...Semoga bermanfaat guys... J
0 komentar:
Posting Komentar