Minggu, 10 April 2016

#200. Review Pertumbuhan Industri eSports

Selamat pagi guys...
Game online atau yang sedang populer disebut esport sepertinya sudah menjadi sebuah candu di kalangan masyarakat. Banyak diantara mereka yang menghasbiskan waktunya dengan bermain game, tak ayal banyak juga pihak-pihak seperti orang tua dan guru yang mengecam kegiatan ini karena bisa berimbas buruk untuk masa depan anak. Yups hal itu benar jika tidak dikelola dengan baik, beda halnya jika kamu memang serius dan menekuni game online ini, kamu akan menjadi gamer professional dan nantinya berpenghasilan fantastis. 

Tak hanya itu banyak gamer online yang akhirnya memutuskan untuk menjadi developer game dan hasilnya sukses karena mereka menenuki pekerjaan dan berdedikasi penuh terhadap pekerjaan mereka. Sayangnya banyak yang meragukan akan fakta bahwasanya memang iuntungndustri game online telah menjadi suatu bisnis yang menguntungkan. Mereka berdalil karena belum adanya pembuktian dan data konkret.

Untuk meyakinkan kalangan itu, sebuah badan riset Newzoo melakukan penelitian dan pengamatan yang ternyata hasilnya bisa menjadi jawaban permasalahan diatas. Berikut admin kasih ulasannya guys..



Newzoo menjabarkan prediksi pertumbuhan pasar eSports secara global di tahun 2016. Perusahaan ini mengatakan bahwa nilai pasar untuk sektor ini akan bertumbuh sebesar 43% tahun ini—dari US$325 juta (sekitar Rp4,5 triliun) pada tahun lalu menjadi US$463 juta (sekitar Rp6,5 triliun). Bahkan di tahun 2019, sektor ini diprediksi akan bernilai US$1 miliar (sekitar Rp13,9 triliun).

Untuk pertumbuhan finansial per wilayah, Amerika Utara tetap akan menjadi tempat yang paling menguntungkan secara pada tahun 2016—melalui penjualan tiket, merchandise, sponsor, iklan, dan lain-lain. Sementara untuk pertumbuhan penonton, Asia akan menjadi pemimpinnya karena menghadirkan 44% dari seluruh penikmat eSports di seluruh dunia.

Meskipun terkesan sangat besar, prediksi pertumbuhan sektor ini ternyata masih lebih lambat dari realita pertumbuhan eSports selama tahun 2015—yang mencapai 67%. Dengan begitu, ada kemungkinan pada kenyataannya pertumbuhan eSports tahun 2016 bisa melambung jauh lebih tinggi.

Nah semoga hasil riset tersebut mammpu membuktikan kepada dunia bahwa industri game adalah bisnis yang menjanjikan dan mampu mennghasilkan keuntungan yang fantastis.


0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates